Minggu, 22 Januari 2012

Nostalgia b117

Berkat seseorang yang mengirimkan sms seperti ini tadi sore....


Nm: Lu kenal sama si Z***** gak?
Gue: He? Z*****? Kenal, dia temen SMP+ tetangga gue. Anaknya tomboy and rame. Kenapa emang?
Nm: Cantikan mana dia sama gue?
Gue: (mikir)

Kalo itu sih....kayaknya sih elu (Gak.peduli.penampilan.luar.apalagi.wajah)
 Nm: Gue mau liat fotonya dong. lu punya gak fotonya?
Gue: Hum...ada sih, tapi dialbum pas lulusan smp. 
Nm: Foto yang sekarang gak ada?
Gue: Ada sih..Ntar gue copiin deh yang dari fb. #bongkar meja belajar dan nemuin album pas SMP.
Nm: Ok..makasih!

Gue jadi nostalgia pas SMP. Gue buka lembaran-lembaran dari album itu satu-persatu dan gue jadi tenggelam dalam pikiran gue sendiri. 

Gue jadi inget pas lagi jaman-jamannya foto yang mulutnya manyun sama jari telunjuk ditempelin kemulut, atau tangan kanan digenggem dan ditaro didepan mulut sambil senyum, atau foto dari atas dengan mata belo dan sok imut #gue.mantan.alay. 

Ehem! Gue jadi kangen sama pas gue SMP dulu, kangen sama guru-gurunya yang terkadang suka gue ajak becanda, temen-temen yang sama-sama alay dan gokil, dan pas...ehem pertama kali gue pacaran. 

Dihalaman pertama ada foto kepala sekolah gue dulu, Pak Muslim. Beliau tuh kepala sekolah paaaliiingg the best! Sekarang dia menjabat jadi kepala sekolah di SMP 3 Cibinong (belakang Smavo). Terus ada fotonya Pak Budi, guru BP gue yang suka banget bawa-bawa toak waktu dulu dan suka nungguin didepan gerbang buat anak-anak yang sering telat (Kayak Pak Sudar), dihalaman selanjutnya ada foto guru-guru SMP gue. Ada Bu Ema guru Bahasa Inggris yang suka gue ajak becanda, ada Bu Enjun guru matematika favorit,Pak Khariri guru agama yang paling ok!,Bu Yeyen guru Bahasa Indonesia yang baaaaikkk dan ramah,Pak Marhatib guru Olahraga yang suka becanda sama murid, Alh.Pak Dadang guru Bahasa Sunda yang suka becanda,Bu Nurul guru Ipa yang narsis, Alh.Pak Teddy guru seni musik yang baik dan suka main musik,Pak Jinanto guru matematika sekaligus wali kelas gue pas kelas 7B,Bunda Marfie guru bahasa Inggris yang paling care sekaligus wali kelas gue pas kelas 9B,Bu Adelina guru IPS yang ceria dan jarang banget marah, Bu Bedy guru Tata Busana yang murah senyum, Mam Ita guru bahasa Inggris yang manis, Bu Erni guru Biologi yang paling enak kalo ngajar sekaligus wali kelas pas kelas 8F, Bu Maesaroh guru Tata Buku yang paling baik, Pak Sumantri guru Bahasa Indonesia yang favoritnya murid-murid, Bu Yeni guru Bahasa sunda yang lucu, Bu Sasanti yang mirip sama Bu Mel smavo,Bu Enny guru PKN yang mirip sama Bu Yayah smavo, Pak Agus guru TIK yang paling suka gue ajak becanda,dan lain-lain.

Terus dibagian halaman khusus murid-murid, gue jadi nambah nostalgia. Banyak banget temen gue ternyata... dari kelas 9A - 9 I. Kalau gue absen disini bisa panjang banget nih postingan. Tapi yang gue kenal baik bisa aja gue posting kesini. Gue ceritain beberapa yang gue alamin waktu SMP dan jangan kaget kalo kebanyakan dari yang gue tulis ini adalah tentang gue dikelas 8.


Yang jelas ada banyak temen gue disana. Kayak Andina, Hana, Rahayu, Bella, Selvi, Rosita, Rara, Amel, Julli, Cintia, Siska,Zulfah,Uti,Cipta,Fitri,dan yang lainnya. Gue sayang banget sama mereka semua dan gue seneng kalau mereka masih inget sama gue. Terus gak tau kenapa foto yang paling menonjol alias paling keren diantara foto cowok-cowok di album cuma foto Alvin aja yang paling keren!!! #melting

Padahal dia tuh fotonya non-expressi,girls. Gue inget banget tuh pas sesi difoto, pas itu lagi ujan dan yang belom kebagian foto terpaksa harus foto dilantai 2 dan waktu itu Alvin itu lagi bengong ngeliat ujan terus difoto deh. Dan pas udah jadi.... Kyaaaaa!!! Keerreeennn!!! XD Tampangnya yang gak.ada.ekspresinya itu ditambah jaket merah-item yang suka dipake plus kulitnya yang putiiihhh banget bikin dia tambah keren!!


Asli deh...cuma foto dia doang yang keliatannya tuh bening,bersih dan menonjol banget! Apalagi fotonya jadi penghias buat kata pengantar dibagian awal. Kalau dibandingin sama foto yang lain, cuma foto dia aja yang paling OK! Malahan kata ade kelas gue, fotonya Alvin dibuku kenangan banyak banget dirobek dan diambil. Waktu itu emang buku kenangan yang sisa ada di perpus dan yang ngambil itu anak-anak cewek yang suka sama dia.

Eeeh...tapi gue gak suka sama dia loh! Gue suka sebagai temen aja soalnya dia itu enak diajak curhat dan dulu pas awal gue pacaran sama si....ehem! si  A.P , gue sering curhat kedia kalo lagi berantem dan Alvin selalu ngebantuin gue. Sejak itu dia gue panggil Babang yang bearti Abang. Pas gue udah putus sama si A.P dan ribut besar sampe setengah tahun pula, Babang yang bikin gue sama  A.P  baikan lagi dan bisa berteman lagi kayak sekarang. Pokoknya banyak banget bantuan dari Alvin yang dia kasih ke gue, yaaa...emang sih caranya pas ngasih saran atau ngasih tau gue sesuatu yang penting itu agak menyebalkan dan ngebetein, tapi pas banget gitu. Thank's a lot deh buat Babang!! 
Sekarang dia sekolah di Al-Madinah dan sampe sekarang gue gak bisa hubungin dia atau ketemu sama dia. Well...walaupun katanya Gilang dia itu kadang suka dateng buat latian band dirumah  A.P  atau maen PS disana sih. 

(Buat yang udah tau who is  A.P , diem aja yah! ^_^)

Ahahaha..gue jadi inget deh. Pertama kalinya gue berantem sama di  A.P  waktu kelas 8, waktu itu gue ngambek sama dia gara-gara Gilang ngasih tau soal gak penting ke gue. Dia sampe gak mau pulang dan nangis dikelas. Dibujuk buat pulang sama Alvin, Gilang,Zulfah,ataupun Uti sama sekali gak mempan. Akhirnya gue yang dipanggil sama Uti buat ngebujuk  A.P  pulang soalnya pas itu gue lagi piket hari kamis pulang sekolah. Karena gue masih sebel, gue sempet nolak dan bersikeras gak mau. Tapi lama-lama gue jadi kasian juga dan akhirnya bisa ngebujuk  A.P  pulang. Gue masih inget jelas mukanya, dia duduk dipojokan kelas sambil nutupin mukanya dengan lengannya. Terus gue ngerasa bersalah deh sama dia dan ngajak dia pulang.#gue kejam banget yah?

Dulu juga gue sempet ngerasa kalau bokap-nyokap gue itu gak suka sama gue dan gue sempet berpikir buat kabur dari rumah, tapi Allah berkata lain. Pas gue lagi sakitt DB dan Tipus sampe harus dirawat selama hampir 2 minggu dan bikin bokap gue mengkorbankan jadwal interview lowongan pekerjaan di Dubai buat nungguin gue dirumah sakit. Gue bener-bener ngerasa bersalah tapi pas gue minta bokap gue dateng ke interview, bokap bilang "Gimana papa bisa interview kalau kamu lagi sakit begini? Mendingan papa disini aja biar kamu cepet sembuh dan gak bikin papa cemas." Huwaa...papa baik banget! Bahkan dia juga tau kalo gue lagi bosen dirumah sakit sampe dia ngebawain makanan dari luar (harusnya gak boleh) sama komik buat ngehibur gue. Pas malemnya nyokap ngejagain gue, dia sampe gak tidur buat ngejagain gue sampai gue bener-bener tidur pules. Dimalam sehari sebelum keluar dari rumah sakit, tiba-tiba aja gue demam tinggi. Kata dokter mungkin sisa dari DB yang gue alamin. Waktu itu nyokap gue bener-bener panik dan bingung. Nyokap ngerawat gue hampir semalaman dan mengkompres kepala gue biar panasnya turun. Untungnya orangtuanya Angel, anak kecil berumur sekitar 9 tahunan yang sama-sama dirawat diruangan yang sama kayak gue ,berbaik hati ngasih obat turun panas dan air panas buat mengkompres gue. Paginya pas bokap gue dateng, badan gue masih agak panas tapi mendingan dan badan gue lemes. Tapi biar bokap gak khawatir, gue paksain diri buat ngajak becanda dan pas diperiksa panasnya gue sengaja mencopot alatnya pas suhunya udah menunjukan normal (padahal baru sebentar). Terus gue pulang kerumah dan istirahat sampe besoknya udah bener-bener fit. Dan sehari setelah itu, gue masuk sekolah sambil lari-larian kekelas gue. Temen-temen gue pada kaget semua ngeliat gue yang baru pulang dari rumah sakit udah lari-larian dan loncat-loncat kekelas sambil ketawa-ketawa. Sampe-sampe Rahayu bilang begini, "Lu mah, sakit gak sakit sama sekali gak keliatan." dan wali kelas gue Bu Erni bilang begini, "Nuritia...loh. Kamu udah sembuh."

padahal hari itu rencananya mereka mau kerumah gue buat ngejenguk tapi gue udah semangat aja kesekolah. #ok gue itu aneh.
Berkat itu gue jadi tahu kalo orang tua gue itu saaayyaaang banget sama gue dan juga temen-temen + guru-guru gue. Thank's God! You make me see that.

Terus pas lagi persiapan buat UN, gue ikut les private sama Oni, Rahmat,dan Arif. Tiap kali les, kita selalu lomba cepet-cepetan ngerjain soal dan ngebahasnya bareng-bareng. Kadang-kadang kita juga saling becanda dan debat. Sekarang Oni sekolah di Smanda sama Arif dan Rahmat di Smakbo. Kangen banget deh sama masa-masa itu~

Apalagi pas waktu kelas 9B makan rujak sekelas (pas lagi jam pelajaran dan gak ada guru) yang beli rujak itu  Teguh sama Faisal, mereka pura-pura ada yang ketinggalan dirumah tapi mereka malah kestasiun dan beli rujak disana. Pas ngerayain ulang tahunnya Bunda Marfie...kita sampe beli kue dan sengaja manggil Bunda dengan bilang, "Bu! Faisal sama Wildan berantem dikelas!!". Waktu Bunda masuk kekelas, kita semua nyanyiin lagu 'Happy Birthday'. Suasananya rame banget, sampe-sampe anak kelas sebelah sampe masuk kekelas gue buat ngeliat apa yang terjadi dikelas. Bunda sampe menitikkan airmata dan ngasih kue pertama ke Faisal di iringin tepuk tangan dari semuanya. Gue sampe berebutan kue tuh sama Dias (Dias ini cowok pertama yang ngajak gue ribut diawal pertama masuk sekolah, dia agak mirip sama Auzan tapi isengnya kayak Iqbal ^_^) dan...oh iya! Dias ini yang pertama kali bikin gue sama si A.P pacaran (pas itu dia masih pengen tau aja dan cari-cari perhatian gitu~) singkatnya dia itu............ Cupid (?). 
Oh iya...temen-temen sekelas gue baru tau gue pacaran sama A.P pas kita ditengah semester 1 kelas 9.Waktu itu mereka pada kaget dan gak percaya, and waktu itu gue hampir 1 tahunan sama dia. Gue jadi inget pas Teguh bilang,"Kalo udah setaun gitu mendingan lanjut aja sampe nikah" tapi itu gak ngaruh tuh,hehehe.... buktinya langsung putus sebelom nyampe setahun (singkatnya seminggu sebelum setahunan).

(Kok kebanyakan tentang gue sama si A.Psih? hummm...-____-) 


Pas UN selesai, gue udah ribut duluan nyari SMA yang mau nerima gue. Abis searching dan nyari info tentang SMA di Bogor (awalnya gue ngincer Smanda)  gue sama nyokap keliling bogor dan ngeliat sekolah-sekolah disana. Pas pulang dari Bogor naik angkot 32, gak sengaja ngelewatin Smavo. Kayak jatuh cinta pada pandangan pertama gue langsung memutuskan buat ikutan ujian masuk kesana dan gue ngelepas Smanda (sumpah gue nyeselnya baru sekarang). Dan disinilah gue sekarang, sekolah di Smavo dan terdampar disini. Pas gue udah keterima dan santai-santai, giliran temen-temen gue yang kalang kabut nyariin SMA. Dan sekarang mereka udah sekolah di Smanda, SMA 10, Borces, Smavo, Jogja,dan lain-lain. 
Dimanapun mereka sekarang, mereka tetep temen gue dan gue sayang sama mereka dan gue selalu inget mereka, karena mereka temen gue!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar