Sabtu, 28 Januari 2012

"Kakak Cantik" :)

Haii semua!!
Lama gak posting jadi bingung mau posting paan -___- #lupakan
Belakangan ini anak-anak Ipa yang kena remed Fisika pada lagi sibuk-sibuknya tuh. Bikin ppt beberapa bab, bikin kumpulan soal ditambah sama ulangan lagi yang mungkin bakal diulangin lagi.

Cape banget...

Emang. Untungnya gue gak kena jadi save lah..

Oh iya ada ade kelas gue yang bilang gue "cantik" (?) Ok gue tau apa yang ada dipikiran kalian. Cantik? yang bener aja lu? Becanda kali? Bo'ong kali! palingan juga dia ngarang-ngarang aja!

Well..that the truth friends.

Yang pertama ngomong itu ade kelas gue yang sekarang lagi duduk dikelas 9, temennya Anggi (gue lupa wajah tuh anak dan gue juga gak tau namanya).

Suatu hari Anggi bilang gini ke gue dengan mukanya yang polos tanpa dosa, "Kak. Temen aku yang kemaren ketemu itu bilang 'ihhh..kakak itu cantik banget. aku nge-fans sama kakak itu' sambil nunjuk ke kakak loh." Gue yang pas itu lagi blank, bingung mau nge-respon paan.Akhirnya gue bilang aja, "Eh? Oh...alhamdullilah ane dibilang cantik."

Yang kedua juga ade kelas gue yang sekarang lagi kelas X dismavo. Namanya Hasna. Pas gue lagi dikamar mandi, gue ketemu sama dia. Terus gak ada angin, gak ada ujan, dia bilang. "Kak Nuri cantik banget." terus si Ayu lewat. "Kak Ayu. Kak Ayu. Kak Nuri cantik ya....". Ayu senyum-senyum jahil kearah gue sambil bilang, "Iya..kita menelin yuuk"

Yah..mungkin yang baca nih postingan 100% gak percaya sama gue. Tapi itu beneran. Gak ada rekayasa, gak dibuat-buat, gak diedit-edit, semuanya asli 100%. Kalo gak percaya juga gak apa sih, toh gak ada masalah sama gue. (~-_-)~

Terus,terus, kata Medina ada ade kelas yang mirip sama salah satu personil 7icons. Gue gak tau namanya dan dia dikelas mana, yang jelas dia kelas 10. Medina kekeuh banget bilang kalo dia itu mirip sama salah satu personil 7 icons. Gue, yang sama sekali gak pernah dan gak kenal boyband sama girlband Indo cuman bilang  'iya,iya' aja sambil mikir,emang mirip banget tha?

Well... gue gak tau kebenarannya juga sih.

Oh iya, mau tau gak kata-kata yang bikin cewek itu bakal seneng dan salting ? Cuman 1 kata yaitu 'Cantik', apalagi kalo yang ngomong gitu cowok perfect yang keren dan ganteng banget. Waah...kayak terbang deh rasanya. Tapi kayaknya kata 'cantik' itu juga sering diucapin sama cewek, buktinya ya yang diatas itu. Tapi cuma sebagai pujian. Kalau yang pacaran bilang pasangannya cantik sih, wajar-wajar aja pasanganya ini, kalo bukan mah paling bakal kena gamparan.

Kayak difilm-film drama Jepang sama Korea. Kalau yang cowok itu bilang "cantik" atau "manis" ke cewek, pasti nanti bakal ada efek-efek yang nunjukin kalo ceweknya itu seneng sampe terbang ke awan. Tapi ada juga loh, yang paling anti dibilang 'cantik'. Kayak salah satu temen gue, dia itu kalo dibilang 'cantik' bakalan bergidik geli sambil bilang 'Hiii!' begitu. Entah karena dia itu emang males dibilang 'cantik' atau emang anti banget sama kata 'cantik' itu.

Kata 'Cantik' juga sering dipake buat cowok loh. Misalnya ada cowok Korea (rata-rata yang dibilang cantik itu cowok Korea, padahal Jepang juga gak kalah cantik) di drama gitu, terus dia pake baju cewek kayak dress gitu. Pasti cewek-cewek bakal bilang, "cantik bangeeetttt!!". Gak tau itu bilang cantik buat bajunya atau buat yang pake tuh baju. Rata-rata cewek ataupun cowok yang ngeliat 'cowok cantik' bakalan ngefans banget sama dia dan bisa salah sangka anggep tuh cowok sebagai cewek.Buat yang mentalnya kuat palingan bilang 'makasih' sambil tersenyum manis, tapi kalo yang mentalnya lemah bakal bilang 'ngomong apa lu!? Ngejek gue, hah?!'

Uniknya,kalo dibandingin antara cowok keren sama cowok cantik, lebih banyak orang yang menyukai cowok cantik. Cowok keren itu mungkin cool diluar, tapi cowok cantik itu beda. Yah..gue juga gak tau bedanya paan soalnya gue belom pernah ketemu cowok cantik begitu (yang aslinya. bukan yang dari film gitu.)

Oh iya, kata 'cantik' ini juga bisa menjadi kata-kata tabu atau terlarang,loh. Misalnya nih ya, temen lu ada yang mukanya dibawah rata-rata nah terus lu bilang begini kedia, 'kamu cantik ya...', kamu bakal dapet 2 jawaban yang beda.

(Kalo cewek itu tipe orang yang PD abis.)
Cowok: Kamu cantik yaa....
Cewek: Eh..oh..ea, makacih... (sambil senyum sok manis)
Cowok: (bergidik geli) e...eaa

(Kalo cewek itu tipe orang yang tempremental yang jago karate dan tomboy)
Cowok: Kamu cantik yaa...
Cewek: (ngeliat cowok dengan muka heran) Hah? Lu buta yak? Tuh liat,dimana-mana banyak cewek yang lebih cantik dari gue! Ngapain lu bilang gue cantik,hah?! Ngejek lu?
Cowok: Ee..ee...Gak kok...
Cewek: HIYAAAAATTT!!! (melancarkan jurus karate)
Cowok: ...........

Nah..jadi agak berhati-hatilah sebelum mengucapkan kata 'cantik' itu kalo gak mau berakhir kayak cowok yang terakhir.

Kata 'Cantik' juga bisa diartikan dalam maksud yang laen loh. Misalnya cantik dalam arti ibadah yang bagus, akhlak yang bagus, pokoknya inner beauty. Inner beauty lebih disukai sama cowok-cowok dibandingin sama cewek yang mukanya manis tapi jelek didalem. Makanya rata-rata cowok-cowok itu susah nge-bedain antara cewek yang inner beautynya bagus sama yang nggak. Jadi jangan sedih kalo misalnya kamu diputusin, mungkin aja inner beauty kamu jelek dan dia gak suka dan buat yang jomblo lebih diperbagus lagi inner beautynya! Jomblo itu berarti kita gak punya pasangan loh, cuma kita belom ketemu sama 'dia' yang ditakdirkan sama Allah.
Well..gitu aja deh. Mau donlot film lagi. daahhh~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar