Jumat, 03 Februari 2012

Upcoming birthday :D

Sweet 17 :)
Aku sama sekali gak nyangka sekarang udah bulan Februari dan sebentar lagi umur aku 17 tahun. Rasanya waktu jalannya cepet banget, gak kerasa udah 17 tahun aku hidup didunia dan bisa ketemu semuanya.

17 tahun....

Waktu yang sangat singkat dan penuh kenangan kalau aku ingat semuanya. Dari awal aku pindah rumah dari Depok ke Bojong waktu umur 4 tahun, masuk TK, ketemu Onni dan yang lainnnya, lalu masuk SD, SMP sampai sekarang aku di SMA. Semua hal yang memalukan, menyebalkan, mengharukan, menyenangkan, menyedihkan semuanya ada dikehidupanku ini. Dan aku berharap kehidupanku masih bisa terus sampai nanti waktunya tiba nanti.

Sebenernya aku gak berharap macam-macam buat ulangtahun ke 17. Gak ada acara party sampe malem dan hal-hal abstrak lainnya. Kalau ditanya,'mau hadiah apa?' jawabannya cuma 'cuma mau kumpul bareng keluarga dan main bareng.'. Tapi karena pekerjaan Ayah yang out of the town, beliau nyaris gak pernah ada pas hari ulang tahun. Dari umurku berapa ya... kalau gak salah umur 10 tahunan. Ayah udah kerja diluar kota dan gak bisa dateng ke hari ulang tahunku. Sedih emang, tapi mau bagaimana lagi?

Terakhir kali ulang tahunku dirayakan itu waktu umurku sekitar 7 tahunan, itu juga barengan sama Onni. Abis itu gak ada acara ulang tahunan lagi, biasanya Mama bikin nasi kuning terus dibagiin ketetangga.

Kalau dipikir-pikir....ulang tahunku selama ini gak ada bedanya sama hari biasa. Semuanya tetap sama tapi umurku yang bertambah. Terkadang kalau aku dapet undangan atau lihat anak kecil lagi ngerayain ulang tahunnnya, aku suka ngerasa kayak nostalgia gitu. 'Kayaknya seru ya......' begitulah.

Waktu Neke ulang tahun, temen-temen yang lain dateng kerumahnya. Tapi aku gak dateng soalnya rumahnya jauh dan gak tau jalan. Ulang tahunnya yang ke 17 dirayakan bareng sama temen-temen, tapi aku gak. Iri? mungkin...

Tapi kata orang bijak, semakin tua umur seseorang maka akan semakin dewasa. Dan...kayaknya itu benar. Selama 17 tahun ini, aku ngerasa beda sama 'aku' yang dulu. Aku mulai mengerti semuanya dan aku tahu rahasia yang mungkin menyakitkan untuk diingat. Tapi sampai sekarang, mungkin aku masih belum paham soal yang namanya 'cinta' itu.

Ok, lupakan soal cinta itu.

Pagi ini Mama bilang kalau Ayah nanti bakal pulang tapi gak pas ulang tahunku. Sekarang beliau lagi on the way ke rumah naik bus dari Semarang dan mungkin sampai rumah besok pagi. Dan beliau bakal pulang hari Senin dan sampai ke Semarang hari Selasa. Kalau seandainya Ayah bisa pulang nanti saja hari Kamis, pasti aku bisa kembali merasakan merayakan ulang tahun bersama keluarga lagi kayak dulu.

Apa artinya hari ulang tahun kalau orang-orang terdekat kita gak ada dihari kita ulang tahun?

Tapi aku gak boleh egois. Ini masalah orang tua dan anak kecil kayak aku gak boleh ikut campur. Yang namanya sedih pasti iya, tapi aku gak boleh sedih,kan? :)

Tapi boleh gak, sekali aja....cukup sekali aku bersikap egois? Aku mau keluargaku kumpul dan kami jalan-jalan bareng sambil foto bareng. Kayak waktu lebaran kemaren itu, walaupun gak jalan-jalan selain keliling kerumah tetangga seenggaknya aku punya 'sedikit' barang yang bisa aku simpan berupa foto. Tapi...itu hal yang gak mungkin terjadi kan? Mengingat semua itu adalah hal mustahil.

Kalau bisa, aku mau jadi anak kecil lagi. Yang bisa merengek-rengek meminta sesuatu dan akan dikabulkan oleh orang tua. Jujur aja loh, aku terkadang suka ngerasa begitu. Pengen kembali jadi anak kecil yang masih belum tahu apa-apa kecuali menangis dan merengek-rengek.

Loh...kok jadi sedih gini sih postingannnya??! Gak. Gak boleh! Smile :)

hey______ , apa aku bisa membuat keinginanku itu terkabul? walau hanya 1 itupun sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar