Sabtu, 11 Februari 2012

PENA Smavo 2012

Yeeeiii~ we meet again!!
Kali ini khusus tentang PENA Smavo 2012 special edition!!

Hah? Paan tuh PENA Smavo??

Yee..gitu aja gak tau. Itu tuh singkatan dari Pentas Seni Smavo yang cuma diadain 2 tahun sekali di Smavo. Nah...acara ini tuh gak cuma ada penampilan dari para siswa/i yang udah ikutan audisinya, tapi juga ada bintang tamunya. Yaitu The Potato Head dan XO-IX (Baca: XO Nine).

Acara ini bisa jadi cuma acara pertama dan terakhir yang bisa gue ikutin. Soalnya pas gue kelas 3 nanti, gak bakal ada acara beginian lagi kecuali buat anak kelas 1 yang nanti kelas 3 bisa ngerasain 2 kali Pensi (enaknya....)

Acara ini udah lamaa banget dipersiapinnya. Sampai-sampai Yoseph (Yusup) yang ditunjuk jadi ketua Pensi sama Nidan kebingungan dan sering gak masuk soalnya kecapean. #sabar ya seph...
Tapi acara kali ini tergolong kata Sukses loh! Walaupun hujan pas sore-sore, tapi gak matahin semangat anak-anak smavo yang emang 'kurang' hiburan disana.

Penampilan pertama yang jadi pembuka adalah kelompok paduan suara smavo. Mereka nyanyi 3 lagu disana yaitu Mars Smavo dan beberapa lagu tradisional. Terus dilanjutin dari band-band kelas yang udah lolos seleksi. Penampilan mereka semua bagus-bagus! Ada penampilan dari kakak-kakak kelas 3 yang main band dan ada juga dari kelas 1 dan 2 loh. Rame banget dehhh!

Eitss! Tapi gak cuma yang modernnya aja yang ditampilin gan~ Masih ada yang tradisional kok. Ada yang nari Saman dan Tari Merak loh~ Kan kita cinta Indonesia :iloveindonesia

Ada juga penampilan vocal grup bahasa Prancis. Mereka nyanyi lagu yang berjudul 'Pour Elle' yang artinya 'Untuk Dia'. Walaupun gue gak gitu ngerti lagunya dan bahasanya, tapi jujur aja gue kasi 2 jempol buat tuh lagu. Lagunya bagus banget!

Terus juga ada Shuffle Dance yang diperformin sama Aprizal, Ivana, Syahreza,dan kawan-kawan. Penampilan mereka asli keren banget! Mereka tuh latiannya setiap hari sepulang sekolah dan mereka juga otodidak loh buat nari Shuffle itu. Gue rekam video pas mereka lagi perform, tapi sekarang lagi di upload dulu ke Youtube soalnya kualitasnya HQ (High Quality).

Dann..ada lagi nih. Yaitu seorang kepala sekolah (maap gue lupa namanya dan darimana dia berasal) yang ikut perform disana. Beliau duet sama Kak Firas di awalnya terus selanjutnya nyanyi llagu Rock yang asli itu keren abis! Karena keren banget, semuanya sontak minta lagi. Akhirnya beliau nyanyi lagu lagi,lagunya Ahmad Dhani. Yang ini sempet gue rekam tapi gak diupload ke Youtube. Kalo mau minta langsung ke gue aja di Ipa 5.

Nah...tadi kan yang nyanyi semua tuh. Ada juga yang non-nyanyi nih. Yaitu mukalisasi puisi oleh Miga, Ratu, dan kawan-kawan, Magic show oleh Kak Naufal, dan juga Piano Solo oleh Fikri. Penampilan mereka keren bangettt!! Terutama yang musikalisasi puisi itu, bener-bener menggetarkan hati~

Acara yang bener-bener ok gila ini gak boleh dilewatin begitu aja. Banyak loh kakak-kakak alumni yang dateng kesana~

Oh iya... sekedar ngasih tau aja nih. Di XO-XI itu ada juga alumni Smavo lohhh

Hah? Masa?? Siapa??

Namanya Kak Angga. Kalo liat personil XO-XI yang gemuk dan pake jam tangan merah, itu yang namanya Kak Angga. Kalo gak salah, dia itu leadernya kan ya? Maaf aja kalo salah, soalnya gue gak tau banyak soal band Indonesia.

Dan sebagai penutupnya, ada pertunjukan duet vocal dari pihak padus.

Penampilannya keren abiss~ Semuanya keren-keren. Gak ada yang gak keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar