Jumat, 02 September 2011

Go to Mc Donald for dinner with Putri dkk :)

Ini sebenernya ngedadak banget ceritanya. Begini, tadi sore sekitar jam 4an gue lagi anteng-antengnya nonton Hidarime Tantei Eye SP. Terus ada yang nelpon, kebetulan nomernya gak gue kena. Berhubung gue itu orangnya parnoan sama telpon dengan nomor gak dikenal, otomatis tuh telpon gak gue angkat. 2 kali gak gue angkat tuh telpon, sampe-sampe si Andre yang nelpon gak gue angkat juga. (Abisnya gak tau dan gak mau liat hape -___-)

Tiba-tiba aja didepan rumah udah rame aja, gue ngedenger ada suara si Putri alias Uti, Andre, sama Gilang. Gue cuekin wae tuh, tau-tau si Ayu bilang "Ada temennya tuh." Yo wes gue keluar rumah dengan dandanan asal, kaos, jeans dan jaket hijau.

"Ada paan ti?" kata gue. Si Uti manggil gue.
"Mau ikutan gak? Maen... tapi bawa duit yang banyak!"
"Maen? Kemana?" kata gue ogah-ogahan.
"Ke Mc Donald. Si Gilang ngajakin makan bareng disono. Ikutan yuuukk!" Kata Uti. Tadinya gue sempet mikir, yah... gue lagi nanggung nonton film nih, tapi kalo diajakin makan sih ayo-ayo aja.
"Iya deh... bentar yak." kata gue sambil masuk rumah. Gue ijin sama nyokap dan Alhamdullilah di bolehin, ijin sama bokap juga di bolehin. Yo wes, gue ganti baju, ambil dompet + HP, keluar rumah deh. Tadinya kirain abis gue keluar rumah kita langsung berangkat ke MCD, ternyata nungguin si Aga + pacarnya dan si Aziz + pacarnya dateng dulu. Yo wes ditungguin.

"Eh... ntar jemput cewek gue dulu!" kata Gilang, dia abis nelpon ceweknya tuh tapi gue lupa namanya siapa Risa atau Rika yak? -___-
"Yaelah... yaudah deh. Ntar abis si Aga sama Aziz dateng kita bareng aja kesananya." kata Mas Kiki, kakaknya Gilang mahasiswa UI jurusan apa gitu, gue lupa namanya. Gue sih ayo-ayo aja.
Gak lama nunggu, si Aga sama Aziz dateng. Kita langsung berangkat deh ke rumah ceweknya Gilang. Eh... ternyata bensinnya si Uti gak cukup. Jadinya gue sama Uti misah dari yang laen, mereka terus ke Tonjong gue sama Uti ke Bojong beli bensin.

Eh iya.. urutan pas berangkat gini:
Andre + Mas Kiki (pasangan maho)
Gilang + Pacarnya (Couple)
Aziz + Pacarnya (Couple)
Aga + Pacarnya (Couple)
Uti + Gue (nebeng doang.)

Abis beli bensin, gue sms si Andre. Isinya Dre, udah pada dimana? Gue sama Uti nungguin di Gaperi.
SMS gue gak dibales. Yaa.. wajarlah dia bawa motor. Gue sama Uti ke Gaperi, nungguin sekalian beli pulsa. (pake duit gue dulu sementara, soalnya uangnya si Uti sama si Mas Kiki). Tau-tau ada yang nelpon, gak tau siapa. Pokoknya kita disuruh duluan booking tempat disana. Yaudah gue sama Uti duluan kesana. Dan ternyataaaaaaaaaa~ Tempatnya udah rame! Iyalah... MCD gitu loh!

Disini gue sama Uti mesti nyari tempat yang pas buat 10 orang. Gila! 10 orang?! Kalo cuma 5 orangan kita dapet tempatnya, tapi ini 10 orang! Bisa dapet kagak yah?, pikir gue. -___-
Uti sama gue booking bangku (bangku doang! gak pake meja!) 6, di sini nih gue sama Uti udah kayak juru kursi. Ngejagain tuh 6 kursi jangan sampe diambil sama orang laen. Tiap kali ada orang mau selesai makan, gue sama Uti berebut tuh tempat. Atau yang hampir selesai makan, sampe kita tunggun tuh orang selesai makan. Tujuannya jelaass... mau ambil mejanya. Kocak gila!

Terus akhirnya gue dapet 1 meja dengan 4 bangku. Tuh tempat gue dudukin takutnya diambil orang. Nah... pas itu Mas Kiki dateng.

"Maski... ini kita cuma dapet 1 meja 10 bangku. Gak dapet lagi nih." kata Uti. Mas Kiki yang baru dateng langsung bingung. Nahlohh... dia aja bingung. Terus ada keluarga dibelakang gue yang daritadi udah selesai makan akhirnya pergi juga, tempatnya pas 10 orang tapi mejanya misah-misah. Mas Kiki manggil yang laennya buat ngatur bangkunya bareng-bareng. Selesai ngatur, kita duduk deh tuh.
Kayak gini urutannya:

Me                -   Uti   - Andre      -Aga            - Pacar Aga
   |                        |            |               |                  |
Pacar Gilang - Gilang - Mas Kiki - Pacar Aziz - Aziz

Urutannya aneh banget kan? Biasanya gue liat orang pacaran tuh duduknya hadep-hadepan. Nah ini malah kebalik. Pacarnya siapa depannya siapa. E...parah banget! Ntar bisa-bisa ketuker tuh pacarnya.

Selama makan bareng, gue baru tau banyak hal, yaituuuu:
1. Pacarnya Gilang alergi pedes, kalau makan yang pedes dia bisa gatel-gatel tapi suka banget sama kucing
2. Pacarnya Aga takut liat kereta
3. Pas si Andre kenalan sama cewek suaranya sok diimut-imutin
4. Gilang itu norak banget! Pas ada gue dia bilang, "Eh Tia, kenalin nih PACAR gue!" Tapi gue udah kenal tuh sama pacarnya lewat fb, hahahaha
5. Mas Kiki yang paling tua jadi penangung jawab semuanya.
6. Gak tau kenapa pacarnya Aziz suka banget ngedeketin si Mas Kiki, dan si Aziz gak marah sama sekali. Mencurigakan~ *lagak detektif

Dannn persamaan dari mereka semua adalah SUSAH DISURUH SHALAT!!
Woy!!! Ini abis lebaran, udah males aja lu solatnya! >o<

Abis makan dengan Paket HOT medium, rencananya mau pulang. Tapiii akhirnya gak jadi. Kita mau nganterin pacarnya Gilang pulang dulu. Karna gue kirain rumahnya gak jauh, jadi ya udah  lanjut aja. Lagian gue juga nebeng sama Uti, kalo gak pulang sama dia bisa berabe ntar.

Kita barengan ke gaperi 1, tapi ternyataaaa pas nyampe gaperi 1. Ban motornya si Gilang bermasalah, gak tau bocor gak tau kempes.

"Ehh... berhenti dulu napa!" Kata Gilang sambil ngebel-ngebel motornya abis belokan. Gue nengok kebelakang dan bilang ke Uti buat berhenti bentar.
"Napa lang?" kata Mas Kiki smabil turun dari motor dan ngedeketin Gilang.
"Eh.. kayaknya ban motor gue bocor dah. Tadi pas belokan rasanya gak enak banget!" Kata Gilang. Pacarnya Gilang kaget tuh kayaknya.
"Nah loh... bocor kali tuhhhh" kata Uti.
"Eh... dideket sini ada bengkel gak?" kata Gilang.
"Ada kok didepan." kata Uti
"Yaudah siapa gitu kek kebengkelnya terus bawa abangnya kesini." kata Pacarnya Aziz
"Eh...parah banget lu! Mending abangnya mau, udah bareng aja kesananya. Deket kok. Asal jangan dibonceng" kata Uti.

Setelah berdebat, akhirnya diputuskan! Kita bareng-bareng ke tukang bengkelnya, dengan syarat motornya Gilang gak boleh diboncengin siapa-siapa. Masalah baru muncul. Siapa yang bakal boncengin ceweknya Gilang???

"Eh ntar dulu! Ntar cewek lu sama siapa lang?" Kata Mas Kiki.
"Itu dah si Andre kan kosong, sama dia aja." kata Gilang.
"Mending pacar lu mau lang!" kata Uti.
"Yaudah... ditigain aja sama lu Ti!" kata Aga.
"Jangan! mentang-mentang badannya kecil-kecil lu mah!"

Disini ada 2 pilihan, antara Gue bareng sama Andre terus pacarnya Gilang sama Uti dan Pacarnya Gilang sama Andre gue tetep sama Uti.

Mereka debat tuh lama, yaudah deh daripada ribet mendingan gue sama Andre terus pacarnya Gilang sama Uti. Kelar deh masalah! Si Gilang gak cemburu dan kita bisa cepet anter pacarnya balik!

Dijalan gue sama Andre ngobrol.
"Tuh motornya Gilang nape tiba-tiba bannya bocor yak? Perasaan tadi gak kenapa-kenapa." kata Andre.
"Pahalanya kurang kali... " kata gue.
"Hahaha... pahalanya kurang. Kurang cinta kali tuh."
"Wooo bener dong! Atuh tadi pada gak solat Magrib dulu. Lu juga gak solat yang laen juga sama aja." kata Gue.
"Yee.. emang lu solat? Ini emang jam berapa sih?"
"Iya, tapi sekarang lagi gak solat. Sekarang udah Isya" kata gue.
"Ya Allah....bandel banget gue. Yaudah deh, kita nyari bengkel dulu."
Apa hubungannya solat sama bengkel? pikir gue. -___-

Abis itu, kita nyari bengkel dan untungnya ketemu. Langsung deh tuh motornya si Gilang dibenerin. Nah... pas itu nyokap nelpon. "Nanyain lagi dimana?" gue bilang aja, "Di jalan, motornya Gilang bannya bocor."
Selama itu, gue maenan HP terus buka Facebook. Dan gak sengaja gue liat statusnya si Novi Yulia Ariesta (pacarnya Andre), pokok dari statusnya adalah dia lagi bete.

"Eh dre, cewek lu nape?" kata gue sambil kasi liat HP. Si Andre langsung nyamber HP gue dengan "Halus"
"Hah? Kenapa nih?" kata Andre.
"Jangan nanya gue...gue yang nanya lu malah nanya balik" kata gue -___-
"Cieeee jangan-jangan lagi marah kali tuuuhhh. Hahahahaha" kata Uti

Si Andre langsung sms Novi dan nelpon dia. Sampe akhirnya tuh motor selesai dibenerin, kita berangkat lagi deh. Lewat jalan susukan yang nembus-nembus ke Lapangan Siaga deket rel kereta. Si Andre nge-galau tuh selama dijalan. Untung yang nyetir Mas Kiki, kalo Andre yang nyetir pas lagi galau gitu...waaahhh! RSUD deh tujuannya!

Di jalan Susukan tuh sumpah deh! Gelaaappp banget dan sepi! Gak sepi-sepi banget sih, masih ada rumah penduduk cuman gak banyak gitu. Gelapnya tuh pas dijalanan turunan yang kanan-kirinya pepohonan semua. Brrrr serem gilaaa. Tapi untungnya Mas Kiki dibelakang motor gue sama Uti. Jadi agak ngerasa aman deh.

Pas nyampe di Lapangan Siaga, kita masih lanjut tuh. Lewat jalan baru ceritanya. Biasanya gue kalo lewat situ, ada pertigaan belok kiri yang ada kuburan sepanjang jalan buat pulang. Tapi ini malah belok kanan. Nah loh... walaupun dulu gue pernah lewat situ sekali pas SD jalan kaki siang-siang, gue gak berani lewat situ malem-malem. Bukannya jalannya rusak atau apa, cuma gelap aja.

Kesan pertama gue lewat jalan itu malem-malem : SEREM!
Gimana gak serem?? Udah jalanannya gelap, jauh gila, kendaraan jarang lewat, gak ada lampu, rumah penduduk jarang, penuh dengan pepohonan dan bulan sabit di langit. Brr... gak serem apa tuh? Kita jalan lewat situ perasaan jauhhh banget. Ehh tapi itu kata Uti. Dia sering lewat situ kalo maen, dia bilang rasanya jauh banget. Tapi buat gue yang baru pertama juga ngerasa jauh banget. Malah lebih daripada jauh.

Kita lewat jalan itu kurang lebih sekutar 10 menitan.Ternyata tuh jalan nembus ke Tonjong. Wow! Ajaib banget, kita muternya jauh. Haahahahaha

Terus kita lanjut ke rumahnya pacarnya Gilang. Tadinya gue kira rumahnya itu masuk perumahan yang jalanannya enak terus rumahnya itu deket dari Boat. Ternyata dugaaan gue itu SALAH saudara-saudara!!
Jalan masuk kerumahnya itu kayak ngelewatin hutan! Jalanannya cuma 1 itupun jalanan kecil yang berbatu-batu, di samping kanan-kiri gak ada lampu penerangan sama sekali yang ada cuma pepohonan dan bambu-bambu yang menjulang tinggi dan sebuah kolam kecil yang udah gak ada airnya.

Medannya tuh susah banget saudara-sauadara! Untuk jalan dengan motor aja, kita mesti hati-hati. Soalnya jalanannya itu berbahaya banget. Kalau kepeleset sedikit aja udah jatoh tuh motor. Dan lagi mereka itu GAK ADA YANG MAU DIBELAKANG!!

OMG! Gila aja! Dibelakang kita tuh gak ada kendaraan lagi. Ya jelas aja kalo kita gak ada yang mau dibelakang soalnya takut. Apalagi gue ngerasa ada sesuatu yang laen selama di jalan itu. Brrr.. tapi gak ada jalan lain selain itu. -___- Alhasil selama dijalan gue sama Uti selalu nyebutin nama Allah, astahfirullah, Allah Akbar, dan lainnya. Ntar kita malah takbiran lagi ih.

Sesampainya dirumah pacarnya Gilang, Gilang ikutan masuk kerumah pacarnya. Buat tanggung jawab gitu... Terus gue sama yang laen diskusi. Pulangnya mau lewat mana nih? Kalo lewat susukan jauh lagi. Gue bilang ke Mas Kiki kalo gue udah ditelpon sama nyokap dan nyokap bokap udah marah-marah dirumah. Akhirnya kita pulangnya lewat jalan raya yang ngelewatin Bilabong. Selama di jalan, gue disms sama nyokap, ditanya udah dimana. Wahh... alamat marah nih!! Gini nih nasibnya anak cewek bungsu. Bener-bener di protect! Terkadang gue suka iri sama kakak gue yang cowok, waktu dia seumuran sama gue dia boleh ke Jakarta sendirian. Lah gue ke Pondok Cina aja masih dianterin sama nyokap dan adek gue. Kadang gue suka bilang sama diri gue sendiri, kenapa gue gak terlahir jadi cowok yak? -____-

Mas Kiki bilang mau tanggung jawab, tanggung jawab disini bukan yang ada dalam benak kalian yang kotor yah! Maksudnya bilang ke nyokap gue kenapa pulangnya telat. Gitu!
Pas nyampe di Bukit, bokap nelpon. Gue bilang "Udah di bukit!"
Sampe dirumah, Mas Kiki bilang ke nyokap gue alasan kita pulang telat. Nyokap gue terima alasannnya, dan gue kira abis itu gue gak bakal kena marah. Tapi tetep kena marah. Gyaaa! Ampun!! Gue masak mie rebus rasa Soto Indomie buat ilangin kesel. Dan hummm... makyus tenan!

Sekian ceritaku ini. Ini ceritaku, apa ceritamu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar