Kamis, 26 April 2012

Mirai Nikki -Future Diary-


Mirai Nikki 



Genre: Action,Drama, Fantasi,Suspense,Thriller.

Cast


Bisa tahu masa depan, tahu apa aja soal test yang bakal keluar diujian, bisa menghindari hal-hal buruk yang terjadi dimasa depan nanti, siapa yang gak mau?? Semuanya pasti mau. Itulah yang dirasakan Hoshini Arata (Okada Masaki), seorang siswa kelas 3 SMA yang memiliki keunikan ini. Dari aplikasi handphonenya untuk sekedar blogging (Twilogi namanya) dia bisa tahu masa depannya. Semuanya berawal dari hpnya yang rusak kena air secara tidak sengaja oleh Moriguchi Rui (Kanata Hongo) dan diinjak juga oleh Kousaka dikantin. Karena merasa bersalah Rui memberikan handphonenya yang limited edition dan keren kepada Arata.

Arata senang banget dapat hp sebagus itu. Dengan rasa senangnya dia memposting pengalamannya lagi ke Twitloginya. Tapi malam itu juga,aplikasi handphone untuk blog itu berubah dan bisa tahu masa depan Arata. Arata tentu saja sangat terkejut dengan perubahan aplikasinya itu tapi dia senang karena tahu masa depannya. Suatu hari dia melihat dihandphonenya ada tulisan "Arata Hoshino death [DEAD END]". Arata jadi ketakutan dan panik saat tahu dia akan mati dibunuh oleh pelaku pembunuhan berantai yang sedang santer di Sakuranami-chou. Apakah Arata akan mati terbunuh?? Lihat aja filmnya.

Mirai Nikki ini diambil dari cerita pendek di salah satu majalah di Jepang. Lalu pada tahun 2010 dijadikan game dan tahun 2011 dijadikan anime juga novel pada bulan ini. Cerita yang diambil agak berbeda dari yang dikomik  dan anime. Soalnya kalau dari komik dan anime, awalnya Arata tidak punya teman sama sekali dan dia berteman dengan dewa didunia lain bernama Deus. Lalu Deus merancang game survival dengan aplikasi blogging di handphone atau buku harian lain. Deus menjanjikan akan memberikan kekuatan Dewa ditangan sang pemenang. Dari 12 orang yang terpilih dalam game survival ini,hanya 1 yang hidup dan dialah yang akan menjadi Dewa selanjutnya. Itu berarti mereka harus saling membunuh dan membunuh. Tapi Arata tidak sendirian, ditemani Yuno cewek yang cinta mati sama Arata,akan mengalahkan ke12 yang lainnya. Tapi di anime akhirnya agak ganjil dan ngegantung, kalau di komik belum tahu masih status ongoing.

Tapi kalau di film versi manusianya ini, yang dipilih hanya orang-orang yang mempunyai hanphone limited edition dan keren yang tadi dibilang aja. Tapi diantara mereka ada juga yang tidak punya aplikasi unik itu, karena itu mereka yang memilikinya akan dibunuh tanpa pandang bulu. Kelanjutannya belum tahu kayak gimana, entah bakal sama kayak di anime/komiknya atau mungkin beda lagi. Wajar aja sih... soalnya film ini juga baru main diJepang diminggu kedua bulan April ini, so masih baru banget.

Menurut pendapatku, ceritanya masih kerenan di animenya. Soalnya bener-bener "membunuh" banget si Yunonya. Dan lagi... Arata itu gak sekeren didramanya ini!!

Well.. tetep tunggu aja deh link download yang baru nanti. Semoga aja kelanjutannya sampe akhir itu sama atau lebih keren lagi dari versi anime/komiknya.

[http://doramax264.com/action/mirai-nikki-j-drama-2012-01-raw-01-sub/]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar