Selasa, 25 Oktober 2011

Diskriminasi gak langsung

Uh... badmood sama temen-temen dikelas. Gini nih ceritanya, kan buat acara GTC nanti, kita diminta buat bikin kelompok bis, kan? Nah...1 kelas dibagi jadi 3 kelompok yang anggotanya 10-11 orangan. Ini nih yang gue gak suka, anak-anak pada maunya sama si A si B si C dan lain-lain. Kebanyakan 'temen' gue ada di kelompok 3 dan gak ada 1 pun dari mereka yang inget gue sama Ulfah. Padahal Ulfah udah bilang sama si VL kalo nanti kita 1 bis, tapi gak tau kenapa si VL itu lupa atau gimana, dia malah gak masukin nama gue dan Ulfah kesana. Singkat kata, gue sama Ulfah dilupain gitu aja dikelas. Mereka malah kasian sama yang gak masuk sekolah si SE. Mereka bilang, 'eh...ntar si SE gimana? Se dimana? Kasian dia cewek sendiri di bis 1!'. Padahal faktanya di kelompok 1 ada gue dan Ulfah. Mereka gak kasian apa sama gue dan Ulfah. Udah kelompoknya banyakan cowok, yang cewek cuman gue sama Ulfah, dan yang lainnya pada dikelompok 3. Yang alumni X7 malah maunya mereka di kelompok 3 biar bisa bareng lagi di bis. Kalau gitu udah aja mendingan bisnya pake perkelas pas kita kelas X. Kelar kan masalah?

Di kelompok 3 itu banyakan anak-anak yang emang terkenal heboh, rame, tenar (baca.dikenal banyak orang), gak ngebosenin. Ok, gue akuin. Sikap gue dikelas itu bukan karakter asli gue, tapi karakter luar gue. Ulfah memang anaknya agak pendiem tapi kalau diajak ngobrol enak. Makanya gue sama Ulfah dilupain sama anak-anak sekelas. Kalau gak gue yang bilang, 'eh..gue sama Ulfah bareng ya', pasti gue sama Ulfah udah bener-bener dilupain sepenuhnya.

Pas istirahat udah aja tuh, anak-anak yang 1 kelompok pada sibuk ngomongin soal GTC yang masih 6 minggu lagi. Gue bilang ke Ulfah, kalo ini tuh sama aja kayak pas gue kelas X. Dilupain dan gak ada yang inget. Palingan cuma beberapa orang yang beneran 'inget' aja yang bakal ngajakin kalau ada acara pergi kemana gitu.

Kaos kelas juga. Katanya pas GTC nanti kita bakal pake kaos yang sama 1 kelas. Kita udah ngomongin ini udah dari beberapa minggu yang lalu pas wali kelas gue ngasih tau tentang GTC. Tapi sampe sekarang apa? jangankan desain, kaosnya mau kayak gimana juga kita belom mikirin coba? Cacat banget sumpah!

Padahal kemaren-kemaren anak-anak udah deal pake kaos panjang warna abu-abu dengan warna lengan dan kerha warna merah. Keren sih... tapi agak ganjil gitu. Desainya juga bentuknya segitiga merah dengan tulisan angka 5 warna putih ditengahnya, kayak lambang Mata Satu tau gak? Gaje banget sumpah...
Makanya gue kesel banget sama anak-anak sekelas (kecuali Ulfah), mereka banyakan itu tipe orang yang NATO (No Action Talk Only). ckckckckck....

Gak bisa dibiarin nih. Gue harus bilang sama wali kelas gue biar nanti bisa 1 kelas 1 bis. Biar nanti gak ada lagi yang iri-irian dan gak ada yang ngerasa di diskriminasi secara gak langsung kayak gini. Gak enak banget tau gak?

Jujur aja, gue emang paling benci sama yang namanya Membedakan Teman. Buat gue semuanya itu sama aja,  gak ada yang beda drai mereka. Tapi kebanyakan pada membedakan teman kayak si A itu kaya, si B itu pinter, si C itu rame, si D itu..bla bla bla.... Dan dengan itu, udah jelas kan? Kalau mereka bakal milih temen dari batas kriteria mereka. Kayak yang kaya maunya sama yang kaya aja, gak mau sama yang gak kaya atau yang anaknya rame cuma mau sama anak yang emang rame dan suka gosssip.

Gue? buat gue sih, semuanya sama aja. Gak ada yang beda, gue juga bukan tipe orang yang suka membedakan teman dan ngomongin kejelekan mereka dibelakang. Justru gue lebih suka ngomong langsung sama orangnya atau nyimpen sendiri didalam hati. Tapi emang karakter gue di kelas gue sekarang ini karakter luar gue, bukan karakter gue yang biasanya. Nih...perbandingannya:
Karakter luar : Pendiem, cuek, gak peduli sama kata-kata orang, mau diminta tolong, gak geratilan, senyum jarang.
Karakter gue yang sebenernya: rame, gak bisa diem, iseng/jahil, geratilan, sering senyum, mau minta tolong ayo aja, gak cuek, suka bengong sendiri, pikiran bisa melayang kemana tau, dan sisanya bisa kalian lihat sendiri...

Beda banget kan? Gue lebih sering pake karakter luar gue dikelas Ipa ini, sama aja kayak waktu gue dikelas X. Kecuali pas gue udah ngumpul sama Haraki, Nisa, Medina, Tika, Fitiay, dan Riska karakter gue itu udah karakter asli gue.

Please deh... jangan pake kelompok-kelompokan gini...gak enak banget sumpaahhhh -______-""

Tidak ada komentar:

Posting Komentar