Sabtu, 16 Februari 2013

#now study realistic drawing

#Realistic drawing

apa yang pertama kali kebayang diotak kalian begitu tahu nama itu?
Yup, gambar yang bener-bener mirip aslinya

Sekarang gue lagi "nyoba" realistic style buat ngegambar.
Tapi bukan gambar manusia sama hewan gitu #gue gak bisa bagi" nyawa
lebih ke benda / figure gitu.

Alasan gue nyoba-nyoba style itu? buat portofolio snmptn yang harus gue isi. Gue baru tau kalo semua gambarnya itu harus full manual  dan gak boleh pake komputer/ aplikasi semacam photoshop gitu. Alhasil, 3 gambar produk yang udah gue bikin jauh-jauh hari sebelum daftar musnah sudah harapannya. Dan akhirnya gue nekat nyobain realistic drawing.

Gue baru nyoba pas tanggal 10, H-1 sebelum TO.#nekat kan? gila!

Berbekal modal nekat sama video-video tutorial yang gue liat di Youtube, gue bisa bikin gambar yang gue mau dengan realistic style. Kata guru gue, arsiran gue itu masih tergolong kata "kasar" sama gak beraturan.Wajar pak, baru juga belajar -__-"

Terus pask gue cerita ke Ummi, ummi bilang "jangan sampe mirip banget, dibikin cacat aja gambarnya kalo mau bikin gambar manusia atau hewan gitu."

Yap, itu emang bener. Gue gak mau dimintain nyawa sama gambar-gambar yang gue bikin pas nanti gue mati. Nyawa gue cuman 1.

Gue nyoba-nyoba gambar manusia. Yang jadi korbannya adalah....Yabu-oniichan. #gomene Yabu-kun >_<"

Gue nyoba bikin sketsa kasarnya dulu, terus gue nyobain cara yang ada di video. Dan hasilnya:
1. mata cacat. gak kayak asli
2. mulutnya aneh banget, miring" gitu
3. arsiran di rambut masih kkuuuurraaaanggg banget!

Pas gue tunjukin gambarnya ke Ummi, katanya gak apa-apa soalnya gak kayak asli dan masih banyak cacat. Huf...syukurlah.

Kalau misalnya beneran mirip, gue gak mau masukin gambar itu buat portofolio gue. Soalnya gue gak mau nyombong ke pihak snmptnnya dan gue juga masih nyesek banget sama kata-kata yang diucapin sama salah satu universitas ternama di Indonesia yang bilang, "Disini kita tuh lebih mentingin ide dari pada skill gambar. kalo lu cuman mau nyombongin skill lu, masuk aja univ kesenian!"

haduh....dalem banget kata-katanya -___-"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar