Rabu, 19 Oktober 2011

Bukan hari yang membosankan kok :)

Hai hai haiii~

Seperti biasanya gue bakal ceritain semua yang gue lihat,rasakan dan gue dengar. Nah...hari ini ada kabar baik dan buruk. Kabar baiknya adalah, rata-rata anak kelas gue buat pelajaran Biologi naik dan kabar buruknya adalah Abi mengundurkan diri dari pembina Rohis dan pertama kalinya Bu Erlina marah sama anak-anak sekelas. Hah? Kenapa tuh? Kenapa tuh?? Ehem...ok tenang dulu yaaa nanti juga diceritain kok.

Baiklah...dimulai dari pagi hari yang cerah dan melelahkan seperti biasanya. Gue berangkat sekolah bawa-bawa pianika soalnya ada pelajarannya, katanya kalo gak bawa pianika disuruh nyanyi didepan kelas. Weew... gue sih ogah aja. Pas nyampe disekolah, gue disambut sama muka Suci yang agak murung didepan kelas. Pas gue tanya dia malah nunjuk kearah papan tulis dan bilang, "baca aja". Tenyata....Surat Pengunduran diri Abi?!! Abi mengundurkan diri jadi pembina Rohis soalnya abi emang udah lama jadi pembinanya dan... acara kemaren itu. Well...tau sendiri kan? Kayak gimana tuh kemaren acaranya? Majalah yang dibilang isinya musik ternyata porno (banyak foto perempuan pake baju kekurangan bahan),konser yang lagunya rock, dan yang paling penting nih...Saking asiknya joget-joget kayak orang kesurupan, kita nyaris aja lupa shalat Ashar! Astagfirullah....

Kemaren gue udah ceritakan kan? Tentang abi yang kelapangan dan nyuruh kita shalat. Nah..kabarnya, abi sampe nekat ngambil mike yang dipegang sama vokalisnya (diambil dalam keadaan mike masih dipegang vokalis) dan bilang "Kita ini orang Muslim! Jadi harus ingat shalat! Semuanya ke masjid dan shalat!"

Kalo buat kita anak Smavo sih ayo aja, konser itu gak penting yang penting itu ya shalat. Nah...saking shocknya vokalisnya tuh sampe bengong dan langsung cabut sama semua panitianya. Dan katanya abis itu acara ini dibilang GAGAL!

Nah...abis itu kita belajar Bio sama Bu Artanti. Bu Artanti baru masuk kelas dan duduk, tau-tau si Alvino malah nyanyi lagu Happy Birthday sambil tepuk tangan, anak-anak sempet cengo sebentar terus ikutan nyanyi bareng. Padahal hari ini bukan ulang tahunnya bu Artanti loh! Bu Artantinya aja sampe kaget dan bingung. Dia berusaha bilang "Bukan! Bukan!" tapi suaranya kalah kenceng sama anak-anak. Hahahaha.. gue ketawa geli aja tuh gak ikutan nyanyi. Selesai nyanyi, kirain teh udah gak bakalan ada lanjutannya lagi. Ternyata malah si Alvino ngelanjutin nyanyi lagu Potong Kuenya. Tapi kali ini kita gak ikutan. Hahahaha... Bu Artanti malah bilang, "Mana kuenya?? Sini kasih ibu kuenya." si Alvino malah bilang, "Ada tuh bu di toko." ngocol!

Puas ketawa, Bu Artanti ngebacain nilai mid term bio anak-anak sekelas. Deg... Deg...Deg... jadi cenat-cenut gini deh.. -___-

Tapi ternyata nilai anak-anak rata-rata bagus semua, kecuali 5 orang yang namanya gak bisa gue sebutin disini. Bu Artanti nyuruh kita buat presentasi tentang Kanker dan Tumor. Ternyata yang namannya Kanker sama Tumor itu beda dan serem banget! Coba aja liat di mbah Google, cari gambar kanker otak, kulit, sama mata. Brrr...serem gila!

Selesai belajar, tinggal pelajaran terakhir yaitu Seni Musik. Ugh...gue itu lebih suka dengerin musik dibanding main musik, padahal waktu gue SD dulu gue paling seneng sama pelajaran ini soalnya main musik terus. Kok sekarang jadi gak ya?? hum...perlu disediliki nih...

Bu Erlina itu orangnya baikkk banget (guru seni musik gue), sabar banget nanggepin anak-anak didiknya yang selalu rame dan bandel ini kalo pas pelajaran dia, selalu senyum, gak pernah marah dan jago banget main musik dan nyanyi. Kalo denger Bu Erlina nyanyi, bweeehh! Gila! Mantap banget! Suaranya tuh bergetar dan lagu apapun yang dia nyanyiin seakan punya nyawa dan masuk kedalam diri kita yang dengerin. Ehh..ini serius loh! Gak bohong! Tapi hari ini kayaknya bad day buat kelas gue pas pelajaran dia. Untuk pertama kalinya Bu Erlina marah sama kita, dia bilang "Bisa diam gak?! Ini ibu lagi nulis materi buat kalian, kalian malah ribut! Kalo kalian masih mau ngobrol ibu keluar sekarang!". Siiiiiingggg......dalam sekejap anak-anak langsung pada diam. Emang kita juga sih yang salah, soalnya si Avrilia malah nyanyi-nyanyi pake suara kenceng sedangkan yang lain lagi pada nulis. Kita udah minta suruh dia buat diem tapi gak mau. Uh...jadi ngerasa bersalah banget sama beliau... :(

Nahh..pelajaran selesai! Rencananya si Upi sama Alam mau kerumah gue, bikin database buat tugas IT. Tapi gak tau kenapa rasanya gue tuh males banget, jadinya batal deh. Lagian si Alam juga mau persiapan Olimpiade IT di IPB bulan November, jadi dia harus belajar lagi buat persiapannya. Nah..abis itu gue diajakin sama Uci buat ke Mcd, tau gak? pas itu duit dikantong gue cuma ada 17000. Kebayang gak gimana dikitnya duit gue waktu itu??

Tapi ujug-ujug gue ikutan juga sih...hehehehe....

Gue beli Chocolate Sunday aja. Kita mah emang rencananya mau makan eskrim aja disana. Dengan uang segitu gue bisa ke MCD buat beli ekrim aja dan ngobrol bareng sama temen-temen untuk pertama kalinya. Soalnya waktu gue dikelas 10 kalo ada acara kaya beginian gue gak pernahh ikutan. Soalnya gue yakin, siapa juga yang bakal nyariin gue disana?? Tapi kali ini beda, mereka mau ngajak gue ngobrol dan bikin gue seneng.

Kesimpulannya ini bukan hari yang membosankan, tapi mengejutkan mungkin. Dengan berbagai kejutan itu apa coba yang bisa kita lakuin buat menghindarinya? Well... semoga besok lebih baik dari hari ini.

See you later guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar